09 November 2011

November ke-24


November 24 tahun silam, aku lahir bersama hujan dan ramadhan kala itu. Sudah banyak cerita yang terukir, namun langkahku masih jauh dari kalian.

Aku berdiri disini, sendiri memotret hijau yang jarang kau singgahi di kotamu! Aku masih berusaha menaklukkan tebing yang ku tunjuk untuk kudaki. Memar sedikit tapi tak apa, ada embun penawarnya, tetapi aku hampir jatuh tersungkur karenanya.

Memasuki November ke 24, seperti biasa, aku mencintai hujan karena disana doa diijabah. Aku menitipkan satu mimpi padamu yang ku selipkan di bawah bantal. Teruslah berjuang, meraih mimpi terindah mu. Tetapi jika pada akhirnya perjuangan itu hanya sampai disini, maka bersabarlah untuk menerima hidup ini apa adanya. Sebab disana masih ada pintu lain yang terbuka lebar.

Aku masih membenci lipstick, eyeshadow, blush on, parfum yang menyengat dan High heels. Aku masih mencintai ransel ku, t-shirt dan kemeja, aku masih setia pada sandal jepit dan sepatu ku yg berdebu. Aku bukan perempuan cantik yang dipolesi makeup berwarna. Aku hanyalah perempuan biasa yang terus belajar memaknai hidup.

Tentang November ke 24, bubuhi koma dalam ceritamu, jangan titik dulu. Sebab jeda kadang diperlukan untuk mengumpul-ngumpulkan semangat yang remuk berserakan. Sedangkan titik adalah jawaban dari ikhtiar yang telah kau rampungkan. Jadi, Jangan “mati” dulu!

Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.. (5 cm, Donny Dirgantoro)

*Bogor, 5 November 2011*
____
Picture : Mogdesign.eu

6 comments:

Anonymous said...

Bismillah

Oaalaaah...disiniki paeng kak..Pindah rumah kok ndak bilang2?
jadi Ayu ting ting meki kasian nyanyi kemana, kemana, kemana???ku cari blognya k fit kemana?? :P
hahahaha...

Nurmayanti Zain said...

^_______^

Anonymous said...

Bismillah

Kak..ada hadiah kecilku semoga berkenank terima nah..

http://rezkybatari.wordpress.com/2012/01/13/award-berantai-the-seven-shadowz/

Ganong Subandi said...

Mohon maaf saya ragu 24 tahun dari penulisan ini yaitu 5 November 87 itu bulan Ramadhan, beberapa alasannya karena Ramadhan berulang pada bulan yang sama dan tanggal yang sama itu sekitar 32 sampai 33 tahun sekali. Jadi mohon diihat kembali apakah anti ahir di bulan ramadhan, soalnya kalo anti lahir di bulan ramadhan berati bukan dibulan November, dan sebaliknya. hehehe... hanya mengoreksi.....

Ganong Subandi said...

Wah bahkan November tahun 2011 bukan Ramadhan ya? dan Ramadhan di bulan November itu di tahun 2003-2005 ya? wah berarti tambah salah tuh,,, maaf iseng mengoreksi....

Fitri Salsabilah (Vee) said...

hmm, allahu a'lam ya, sy juga gak nge-cek dan terus terang gak niat nge-cek... tapi sy pernah nanya ke Ibu, Mengapa nama saya FITRI? mengapa tidak nama-nama lain, jawab ibu saya "yaah karena waktu itu dekat2 mau lebaran...". entah, ibu sy yg lupa atau emamng dunia ini semakin aneh! hahaha

but, terimakasih atas koreksinya... tolong dibantu cek ya... :)