06 May 2009

Getar Cinta di Episode KKN


Selesai sudah Episode ini. Dua bulan bukan waktu yang singkat untuk bertahan dengan semua hal yang baru. Tak sedikit kesabaran yang dihadirkan, tak sedikit air mata yang menemani malam-malam dingin di donri-donri. Dan tak sedikit doa yang terpanjatkan hanya untuk mendapatkan kekuatan agar tetap melanjutkan Episode ini.

Tak ada yang tahu betapa ramainya hati ini. Ada suka, duka, rindu, benci, dan cinta. Keramaian itu membuat saya menjadi orang kaya. Kaya akan hikmah dari setiap tragedi-tragedi baru yang terjadi.

Tak banyak yang tahu betapa lelahnya jiwa ini. Ada kesia-siaan yang tersaksikan, ada kemaksiatan yang terlihat, dan ada kealpaan yang menyesakkan. Kelelahan itu membuat saya menyesal. Menyesal akan sedikitnya amar ma’ruf nahi munkar yang dijalankan.


Hanya Allah yang tahu semuanya dan Hanya Dia yang mengerti apa yang terjadi tentang suka itu, duka itu, rindu, benci dan cinta itu. Jika sabar dan husnuzhon tak pernah saya kenal, maka rapuhlah saya.

Hanya Allah yang tahu lelahnya jiwa ini. Hanya Dia yang memahami apa yang terjadi dengan kelelahan itu. Jika ilmu tak pernah sampai maka matilah saya.

Ya Rabb..Engkau menyaksikan bagaimana air mata ini tak bisa berhenti karena sempitnya hati menerima semuanya. Namun ketika keluh kesah selesai terucap engkau berikan kelapangan hati.

Ya Rabb…sebenarnya yang membuat air mata ini tak bisa berhenti adalah…rasa takjub akan terkabulnya setiap Permohonan panjang hambamu ini ?

Engaku mengajarkan cinta. Cinta yang Tulus. Betul sabda Rasulullah, Sesungguhnya Allah Mencintai Hamba-hambanya. Walaupun kadang diri ini salah, engkau masih saja mengabulkan doa yang terpanjatkan. Sehingga cinta ini makin bersemi kepada MU ya Rabb.

Cinta yang teruntai saat engkau hadir di sepertiga malam. Melihatku, memandangiku, dan mendengar setiap keluh kesahku. Betapa bergetarnya hati ini setiap ku sampaikan ada suka, duka, rindu, benci dan cinta pada hari ini.

Betapa nikmatnya ketika malam-malam itu lisan dan hati ini berucap “Aku Mencintai Allah lebih dari ayah dan ibuku”. “Aku mencintai Allah lebih dari diriku sendiri”, “Aku mencintai Allah lebih dari siapapun dan apapun”. Namun betapa tercambuknya hati ini jika cinta itu kadang tak terbukti.

Tetapi izinkan diri ini untuk tetap menyatakan cinta kepadaMU.
Karena Ternyata Banyak cinta yang terungkap pada episode ini.

Dan…… hal itu jelas terasa!.... Getar Cinta Di malam-malam KKN.
(Soppeng 4 Mei 2009, 7 jam sebelum Penarikan )
************************************************************
Episode ini Selesai…
Saatnya menuju ke episode SEMINAR HASIL. Horeeeeeeeeee, akhirnya…..

0 comments: